Category Archives: JIMM 2017

JIMM ON VACATION 2017

Assalamu’alaikum wr. wb.

CALLING FOR TRAVELLERS

myhome

Kaifa haalukum ikhwan akhwaty fillah?
Masih semangat kuliah? Atau udah mulai lelah? Atau malah udah bingung mikir UAS?

Kabar gembira untuk kita semua khususnya untuk muslim traveller ๐Ÿƒ

JOV sebentar lagi nihh ๐Ÿ˜Ž

Apa sih JOV itu?
JOV (JIMM On Vacation) merupakan salah satu proker dari Dept. Kaderisasi dimana didalamnya kita diajak untuk berpetualang dan mengenal alam lebih dekat, bersama sahabat. Pada tahun ini kami mengangkat tema “ุชุนุฒูŠุฒ ุงู„ุฃุฎูˆุฉ ุจุญุจู„ ู…ู† ุงู„ุนุงู„ู… “.

Yukk catat tanggalnya ๐Ÿ˜Ž Continue reading JIMM ON VACATION 2017

Yuk Ikutan Exmo Club

ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู
๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ

Sahabat JIMM yang dicintai Allah, masih penasaran dengan Exmo Club?

Nah, ini nih penjelasan singkatnya..
โžกโžกโžก

๐Ÿž๐Ÿž๐Ÿž
Exmo Club adalah nama baru dari mentoring. Jadi, Exmo Club sama dengan mentoring. Exmo Club sendiri adalah kependekan dari ‘Excellent Morality Club’. Ada yang belum ngerti soal Exmo Club? Oke kita kenalan singkat ya soal Exmo Club. Jadi Exmo Club adalah kelompok-kelompok kecil yang terdiri dari sahabat-sahabat JIMM. Continue reading Yuk Ikutan Exmo Club

NISHFU SYA’BAN

[ KURMA #2 ]

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Bagaimana kabarnya sahabat ? Semoga dalam keadaan yang selalu dilindungi Allah Aamiin.

Sudah tau kan sahabat kalau hari ini Nishfu Sya’ban? Nah, kali ini kita akan membahas apa itu Nishfu Sya’ban dan amaliyah yang dilakukan pada Nishfu Sya’ban.

NISHFU SYA’BAN

Nishfu artinya penrtengahan, maka malan Nishfy Syaban artinya malam pertengahan bulan Syaban.

Apa keistimewaannya ? Continue reading NISHFU SYA’BAN

[NEWS] Pesantren Masa Libur

[NEWS] 29 April s.d 1 Mei 2017

164559
Tepat seminggu yang lalu, Jamaah Intelektual Mahasiswa Muslim (JIMM) FST UNAIR berkunjung ke pondok pesantren Darul Ulum Jombang, tepatnya yakni di Asrama XIV Hidayatul Qur’an. Dalam rangka acara PML (Pesantren Masa Libur) yakni program tahunan yang bertujuan mengenalkan lingkungan ponpes kepada mahasiswa FST. Adapun PML ini sendiri merupakan salah satu proker department Syiar JIMM Mengabdi 2017 yang terbuka untuk seluruh warga muslim FST. Continue reading [NEWS] Pesantren Masa Libur

KALQULUS (Kajian Al Qurโ€™an Ala Ustadz)

Selasa, 2 Mei 2017- pukul 16.00

Pemateri : Al-Ustadz Drs.R. Arif Wibowo, M.Si ( Dosen Fisika Unair )
Notulen : Nila Firdawati

Asalamualaikum wr.wb
Pada hari ini, materi yang dibahas adalah melanjutkan tafsir bulan sebelumnya. Ketika pertemuan sore ini, beliau mengajarkan pemahaman tafsir dari ayat 183 suroh Al-Baqoroh ูŠูŽุงุฃูŽูŠู‘ูู‡ูŽุง ุงู„ู‘ูŽุฐููŠู†ูŽ ุกูŽุงู…ูŽู†ููˆุง ูƒูุชูุจูŽ ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู ุงู„ุตู‘ููŠูŽุงู…ู ูƒูŽู…ูŽุง ูƒูุชูุจูŽ ุนูŽู„ูŽู‰ ุงู„ู‘ูŽุฐููŠู†ูŽ ู…ูู†ู’ ู‚ูŽุจู’ู„ููƒูู…ู’ ู„ูŽุนูŽู„ู‘ูŽูƒูู…ู’ ุชูŽุชู‘ูŽู‚ููˆู†ูŽ(183) . Continue reading KALQULUS (Kajian Al Qurโ€™an Ala Ustadz)

GREAT MUSLIMAH TRAINING 1 Syarโ€™i, Cerdas, Menginspirasi

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh,

Pada hari Sabtu tanggal 8 April 2017 Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam (UKMKI) Universitas Airlangga menyelenggarakan sebuah kegiatan yaitu Great Muslimah Training 1 (GMT 1) yang bertempat di kampus A tepatnya di Ruang Kuliah Propadeus, Fakultas Kedokteran, Universitas Airlangga. GMT 1 ini merupakan pelatihan dasar khusus untuk para muslimah yang pada tahun ini bertujuan untuk mewujudkan muslimah-muslimah yang syarโ€™i, cerdas, dan menginspirasi dengan tiga pembahasan materi yaitu Konsep diri muslimah dalam Islam, Urgensi life skill basic muslimah, dan Muslimah ideal dambaan ummat. Telah kita ketahui bersama bahwa ajaran dalam agama Islam telah mencakup semua aspek dalam kehidupan kita, mulai dari urusan yang kecil sampai urusan besar semuanya diperhatikan dan diatur dalam Islam sehingga tak heran jika kita mendengar kalimat โ€œISLAM PALU GADAโ€ yang artinya โ€œApa yang elu mau, gue adaโ€ maksudnya adalah apapun yang kita butuhkan, semuanya ada dan sudah diatur dalam Islam. Termasuk didalamnya adalah mengenai muslimah, semuanya dibahas dalam Islam secara rinci tentang Islam sangat mengahargai wanita, bagaimana menjadi seorang muslimah yang baik, dan bagaimana menjadi muslimah dambaan ummat. Continue reading GREAT MUSLIMAH TRAINING 1 Syarโ€™i, Cerdas, Menginspirasi