Grand Opening Pembinaan Baca Al-Qur’an (GO PBA)


Alhamdulillah telah terlaksana Grand Opening Pembinaan Baca Al-Qur’an (GO PBA) di Airlangga Convention Center pada Minggu (11/9). Acara ini merupakan pembuka dari program PBA yang termasuk dalam kurikulum mata kuliah Agama Islam I, sehingga bagi mahasiswa yang semester ini mengambil mata kuliah Agama Islam I wajib mengikuti rangkaian PBA ini.

img_9640 img_9668

GO PBA diselenggarakan oleh Al-Qur’an Learning Center (ALC) yang merupakan badan semi otonom di bawah Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam (UKMKI) UNAIR. GO PBA dihadiri oleh kurang lebih 6000 mahasiswa yang sebagian besar merupakan mahasiswa baru dan beberapa mahasiswa luar UNAIR. GO PBA juga dihadiri dan dibuka langsung oleh rektor Universitas Airlangga, Prof. Nasih.

img_9921

Dalam sambutannya, Bapak Rektor bahwa pentingnya mempelajari Al-Qur’an. Beliau juga melantik para mahasiswa muslim Universitas Airlangga sebagai Santri Airlangga di samping sebagai mahasiswa Airlangga. Bapak Nasih juga mengumpulkan para hafidz/ah Al-Qur’an untuk maju ke depan bersama para pembicara dan tamu yang hadir. Ada yang 30 juz sampai 5 juz, semuanya akan mendapatkan reward dari Universitas, pesan beliau.

img_9935
para hafidz/ah fotom bersama

Video Pembukaan oleh Rektor UNAIR

GO PBA merupakan acara pembuka yang membedakan dengan PBA tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya karena baru tahun ini diadakan Grand Opening yang melibatkan seluruh mahasiswa yang mengambil mata kuliah Agama Islam I yang mana sebagian besarnya merupakan mahasiswa baru. Selain baru pertama kali, GO PBA terasa sangat spesial karena menghadirkan dua pembicara keren yaitu Muzammil Hasballah (Imam Muda Masjid Al-Lathif dan Masjid Salman ITB) dan Ustadz Sholeh Drehem (Ketua IKADI). (ctr)

foto : (rhm)

 

 

 

Advertisements