Wanita Sebagai Ujung Tombak Dunia

Wanita adalah madrasah pertama atau bisa disebut sebagai madrasatul ula yang akan memformat generasi yang akan datang. Apa yang diterima anak maka itulah yang akan menentukan perjalanan hidupnya. Maka, wanita adalah orang pertama yang memberi kontribusi dalam kehidupan pemuda dan bangsa. wanita adalah ujung tombak bagaimana nantinya teropong masa depan keberlangsungan umat dan bangsa. Karena wanitalah yang nantinya akan melahirkan generasi-generasi penerus peradaban, yang nantinya akan membesarkan dan membimbing mereka dalam mengarungi beratnya kehidupan. Seorang ibu yang baik akan melahirkan anak yang baik pula. Untuk menjadi seorang ibu yang baik tidak bisa semerta-merta saja namun perlu menuntut ilmu dengan menuntut ilmu setinggi-tingginya supaya mengerti dan kelak sudah siap menjadi seorang pendidik untuk anak-anaknya kelak. Lebih dari pada semuanya, wanita yaitu ibu generasi. Kecerdasannya ia maksimalkan untuk mendidik anak yang terlahir dari rahimnya.

Sebuah bangsa yang maju adalah karena ada andil seorang wanita di belakangnya. Seharusnya sebagai seorang wanita, kita berhak bangga atas berbagai kesempatan dan potensi yang telah diberikan Allah untuk kita. Kita bisa melahirkan, kita bisa menjadi ibu bagi para pemimpin bangsa, kita juga bisa menjadi istri bagi para pejuang umat yamg memperjuangkan perdamaian, kesajahteraan, serta keutuhan umat islam.

Diantara hal yang senantiasa harus kita lakukan untuk menjamin terwujudnya wanita yang insyaAllah kelak bisa menjadi ujung tombak dunia yaitu memiliki semangat beragama yang kuat. Senantiasa mengupgrade ilmu dan mengamalkannya seta berdakwah.

 

Advertisements