Makna Lambang Grup Sholawat Banjari Ulul Albab

11665496_845631898861639_1320326899668428612_nAssalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillah, Setelah selama 3 Bulan lebih belum mempunyai lambang resmi, akhirnya setelah melalui syuro beberapa tahap, terciptalah sebuah keputusan lambang resmi Grup Sholawat Banjari Ulul Albab. Berikut Makna dari Lambang tersebut:

  1. Tepi logo berupa lingkaran yang diambil dari logo UNAIR melambangkan bahwa Grup Sholawat Banjari Ulul Albab berada di dalam lingkup Universitas Airlangga.
  2. Bentuk kubah melambangkan bahwa masjid sebagai pusat syiar islam termasuk di dalamnya melalui seni banjari.
  3. Dua bintang berwarna emas melambangkan bahwa Grup Sholawat Banjari Ulul Albab berpegang teguh pada dua kekuatan yaitu Islam dan Sains.
  4. Rebana mewakili jenis alat musik islami yang digunakan sebagai instrument yang mengiringi dalam kegiatan syair.
  5. Kitab melambangkan sumber/pedoman yang digunakan dalam bersyiar.
  6. Tulisan JIMM dan Fakultas Sains Teknologi di bagian bawah melambangkan bahwa Grup Sholawat Banjari Ulul albab mendapat arahan dan pengawasan dari Jamaah Intelektual Mahasiswa Muslim (JIMM) FST sebagai badan yang menaungi Grup Sholawat Banjari Ulul Albab.
  7. Tulisan Banjari Ulul Albab merupakan identitas yang di dalamnya terdapat harapan bahwa Grup Sholawat Banjari Ulul Albab dapat menjadi generasi yang memiliki daya pikir yang cerdas dan peduli terhadap perkembangan Islam.
  8. Warna hijau pada tulisan melambangkan warna kesukaan Rasulullah SAW dan menunjukkan bahwa Islam sebagai agama yang mencintai kedamaian dan menyejukkan hati.

Semoga dengan terbentuknya lambang ini, tim Banjari Ulul Albab semakin mampu dan bersemangat untuk mensyiarkan islam melalui syair.

Surabaya, 5 Juli 2015

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Advertisements